Tips Membuat Lamaran Kerja Umum yang Bagus Tulis Tangan atau Cetak

Tips Membuat Lamaran Kerja Umum yang Bagus Tulis Tangan atau Cetak

Tips Membuat Lamaran Kerja yang Bagus – Jadi, Anda melamar pekerjaan tetapi tidak yakin harus mulai dari mana, atau bahkan bagaimana mengubah pendekatan yang tidak membuat Anda diperhatikan. Jangan khawatir melamar pekerjaan adalah proses yang dapat Anda miliki dan kendalikan.

Jika Anda ingin melamar sebuah pekerjaan, maka Anda berada di tempat yang benar karena artikel kami ini memiliki tips Membuat Lamaran Kerja yang bagus. Ikuti tips berikut untuk meningkatkan peluang Anda untuk maju ke wawancara.

Luangkan waktu Anda

Aplikasi terburu-buru yang tidak dipersonalisasi akan segera terlihat oleh pemberi kerja dan dapat memberi kesan bahwa Anda tidak peduli untuk mendapatkan peran tersebut. Lebih masuk akal untuk mengirimkan lima aplikasi yang disesuaikan, spesifik, dan dipikirkan dengan matang yang akan menonjol bagi pemberi kerja daripada 10 aplikasi umum yang jauh lebih kecil kemungkinannya untuk membuat Anda diperhatikan.

Bicaralah dalam bahasa mereka

Pastikan Anda tahu apa yang diminta pemberi kerja dengan glosarium iklan pekerjaan kami  dan tanggapi sehingga orang yang membaca dapat melihat dengan tepat bagaimana kecocokan keterampilan dan pengalaman Anda. Akan ada kata dan frasa spesifik yang mereka gunakan untuk menggambarkan kandidat ideal mereka, jadi rujuklah ini dalam lamaran Anda.

Jual diri Anda sendiri

Tulis lamaran Anda dengan cara yang berfokus pada dampak positif dari pekerjaan Anda sehari-hari. Kata kerja seperti ‘diubah’, ‘disampaikan’, ‘diproduksi’ dan ‘terorganisir’ membantu untuk menunjukkan tindakan Anda dan dampaknya dengan jelas. Lihat  contoh CV dengan tip yang lebih rinci.

Apa Tips Membuat Lamaran Kerja yang Bagus?

Jaga agar tetap relevan

Meskipun Anda mungkin ingin memasukkan setiap pengalaman kecil yang Anda miliki, penting untuk menarik perhatian pemberi kerja, yang berarti lebih menekankan pada keterampilan dan pengalaman yang secara khusus relevan dengan pekerjaan tersebut. Apa pun dalam aplikasi Anda yang tidak memenuhi persyaratan yang tercantum dalam iklan harus ditinggalkan dari aplikasi.

Luangkan waktu untuk menyesuaikannya

Saat Anda merasa kesulitan mencari pekerjaan, Anda mungkin tergoda untuk mencari volume. Sayangnya, melampirkan CV dan surat lamaran umum atau menyalin dan menempel jawaban set ke dalam aplikasi online sepertinya tidak memberi kesan yang baik.

Luangkan waktu Anda dan ikuti spesifikasi pekerjaan poin demi poin. Jika Anda dapat mengirimkan satu lamaran yang sangat kuat setiap hari, Anda akan memiliki kesempatan lebih baik untuk mendapatkan wawancara pertama yang sangat penting itu.

Kembangkan kehadiran online

Kami telah melihat mengapa Anda tidak ingin membuat lamaran Anda terlalu lama. Tetapi bayangkan itu adalah masalah antara mewawancarai Anda dan mewawancarai kandidat lain. Jawabannya adalah menempatkan diri Anda di luar sana secara online. Jika Anda menjalankan blog atau memiliki portofolio online, masuk akal untuk memasukkan alamat dalam aplikasi Anda.

Manfaatkan hobi dan minat Anda

Ada dua alasan mengapa perlu menempatkan hobi dan minat pada sebuah lamaran untuk menunjukkan kualitas Anda yang baik dan untuk menunjukkan bagaimana Anda menyesuaikan diri dengan budaya perusahaan. Anda harus selalu jujur, tetapi selektif.

Katakanlah spesifikasi orang menekankan pentingnya kerja tim. Apakah ada olahraga tim yang bisa Anda letakkan? Atau mungkin Anda memeriksa situs web perusahaan dan melihat mereka baru-baru ini berpartisipasi dalam amal rajutan. Apakah kamu merajut? Layak untuk disebutkan. Itu saja tips Membuat Lamaran Kerja yang bagus.

Baca Juga:  Cara Melamar Kerja Lewat Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *